Suksesor iPad Air Punya Kamera Paling Bagus

by
Susetyo Dwi Prihadi
http://images.detik.com/content/2014/06/13/317/185582385.jpg
iPad Air (gettyimages)

Jakarta – Selain iPhone 6, Apple disebut-sebut juga akan meluncurkan versi terbaru dari iPad Air. Bila versi sebelumnya lebih mengedepankan bentuk yang ramping, maka suksesornya hadir dengan peningkatan kamera yang signifikan.

Secara desain, iPad Air 2 mungkin tidak akan mengalami perubahan signifikan. Baik dari sisi ketipisan, hingga resolusi yang tetap mengusung 2048 x 1536 untuk ukuran layar 9,7 inch miliknya.

iPad Air terbaru juga hadir dengan prosesor baru. Santer disebut akan ada upgrade kecepatan saat tablet Apple ini dibenamkan dengan prosesor A8 yang juga mampu menahan daya tahan baterai lebih lama.

Nah, soal kamera ini juga menjadi perhatian serius dari Apple. Seperti yang dikutip detikINET dari Business Insider, Jumat (13/6/2014), iPad Air terbaru akan dipasangkan dengan kamera beresolusi 8 megapixel dari sebelumnya hanya 5 megapixel.

Sementara untuk kamera depannya juga ada peningkatan dari 1,2 megapixel menjadi 1,5 megapixel yang membuat Facetime pun menjadi lebih terang. Sumber dari analis memprediksi, iPad Air yang bakal dilengkapi dengan Touch ID akan meluncur paling cepat akhir kuartal ketiga tahun 2014.

Source: Detik