Permainan Monopoli Akan Segera Difilmkan

by
CaseyMartin / Shutterstock.com

CaseyMartin / Shutterstock.com

Acaciapat.com – Permainan Monopoli Akan Segera Difilmkan. Dunia perfilman Hollywood sudah banyak mengambil tema-tema game untuk diangkat ke layar lebar. Dan tak lama lagi salah satu permaian yang cukup populer di seluruh dunia, Monopoli, akan diangkat menjadi tema sebuah film.

Walaupun akan bertema monopoli, namun film yang akan dibuat nanti akan lebih fokus bercerita tentang sejarah permainan monopoli. Kisah asal-muasal monopoli pun saat ini tengah disiapkan untuk difilmkan oleh perusahaan Big Reach Films.

The Monopolists: Obsession, Fury and the Scandal Behind the World’s Favorite Board Game karya Mary Pilon

Dilansir dari Variety, produser dari Big Reach Films yang akan memproduksi film itu adalah Marc Turtletaub dan Peter Saraf bersama Diane Nabatoff. Film tersebut akan dibuat berdasar buku karya Mary Pilon, The Monopolists: Obsession, Fury and the Scandal Behind the World’s Favorite Board Game.

Buku tersebut, rilis di AS bulan Februari lalu oleh Bloomsburry, menceritakan sejarah permainan monopoli dari tahun 1904. Awalnya, seorang aktivis anti praktek ekonomi monopolistik bernama Elizabeth J. Magie Phillips menciptakan permainan yang dinamakannnya “The Landlord’s Game–si tuan tanah” sebagai permainan edukatif untuk menggambarkan aspek negatif pemusatan tanah milik individu yang memicu monopoli.

Kemudian, Parker Bersaudara menjual permainan yang dinamakannya “Monopoly” pada 1935 dengan susunan papan permainan beradasar jalanan di Atlantic City, New Jersey.

Selain buku karya Phillips, filmnya bakal beredar dari buku lain, yakni The Billion Dollar Monopoly Swindle karya Ralph Anspach. Buku itu tentang permainan yang disebutnya Anti-Monopoly.

Sebelumnya, pada Juli lalu, Lionsgate dan Hasbro diberitakan tengah menyiapkan film tentang monopoli yang naskahnya bakal ditulis Andrew Nichol. Hasbro sendiri merupakan, perusahaan mainan yang juga memiliki hak cipta atas Anti-Monopoly, telah berusaha mengangkat film tentang monopoli sejak 2009.

Sumber: http://ngonoo.com