Situs Apple Dituding Langgar Paten karena Gunakan Desain Ini

by
Illustrasi (photo : photos.appleinsidercdn.com/gallery/17491-15070-160707-Lit-l.jpg)

Illustrasi (photo : photos.appleinsidercdn.com/gallery/17491-15070-160707-Lit-l.jpg)

Acaciapat.comTudingan mengenai pelanggaran paten teknologi yang dialamatkan kepada Apple tampak tidak ada habisnya. Tudingan terbaru datang dari seorang warga Pennsylvania, Amerika Serikat, bernama Samuel Lit.

Seperti dikabarkan Apple Insider, Samuel Lit menuding bahwa desain situs Apple.com sudah melanggar paten miliknya karena menggunakan sistem antarmuka dengan desain Carousel.

Lit menyebut Apple sudah melanggar paten teknologi yang sudah dipatenkannya ini pada 2008 silam. Dia pun dalam tuntutannya meminta royalti dengan bunga maksimum atas penggunaan paten miliknya oleh Apple.

Lit is leveraging U.S. Patent No. 8,793,330 for an “Information display system and method,” which includes claims that describe elements of a display engine configured to deliver carousel content from a server to a webpage. Further claims cover statistical and financial functions in relation to database analytics.

Carousel sendiri adalah sistem antarmuka web dinamis yang akan menampilkan sejumlah jendela produk baru dan yang akan datang secara bergantian dengan tingkat kecepatan yang sudah ditentukan.

Jika ditilik, situs Apple.com saat ini menampilkan empat gambar berukuran besar sejumlah produk barunya, seperti iPhone 6siPad ProApple Watch, dan MacBook, dalam mode Carousel. Namun pengguna bisa juga mengaksesnya dengan mengklik tanda panah atau barisan titik yang tersedia.

Lit yang dikenal sebagai penyiar radio dilaporkan pernah berencana memonetisasi patennya ini di situs YourDisplayCarousel.com. Namun sayangnya, situs tersebut dibekukan Desember tahun lalu.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi yang dikeluarkan Apple mengenai tudingan pelanggaran paten desain Carousel milik Lit ini. Tapi diharapkan mereka bakal mengeluarkannya segera.

Sumber : makemac.com