Samsung Kantongi Paten Tablet Yang Bisa Dilipat

by
Dewi Widya Ningrum

Sejumlah paten perangkat mobile telah dikantongi Samsung, termasuk di antaranya paten smartphone layar lengkung horizontal. Lalu produk inovatif apa lagi yang bakal dikembangkan Samsung? Kemungkinan Samsung akan mengembangkan tablet yang bisa dilipat.

Menurut Kantor Paten dan Merk Dagang AS (US Patent and Trademark Office/USPTO), Samsung Electronics telah mengantongi paten desain bernama Portable Multimedia Terminal, dengan nomor paten US D696.693 S pada tanggal 31 Desember 2013.

Menurut laman Business Korea yang dikutip Selasa (7/1/2014), paten itu pertama kali diajukan Samsung pada September 2012. Dalam paten tersebut ditunjukkan sketsa visual dari sebuah tablet yang bisa dilipat seperti buku.

Kemungkinan tablet tersebut akan menggunakan layar fleksibel. Konsep portabel yang mengesankan! Sayangnya, saat ini tidak banyak informasi yang bisa diketahui tentang tablet tersebut atau bagaimana perangkat itu akan bekerja.

Samsung berharap teknologi tersebut bukan hanya sekedar mimpi di departemen display Samsung, namun dapat dibuat dalam bentuk nyata.

Yang pasti, ketersediaan tablet yang bisa dilipat seperti buku akan memakan waktu yang lama. Sebab sang pembuatnya harus memikirkan teknologi panelnya agar produk inovatif ini dapat direalisasikan.

Sebelumnya Samsung juga sudah mengajukan permohonan paten dari USPTO untuk smartphone layar lengkung miliknya yang bisa ditekuk. Adapun smartphone layar lengkung pertama dari Samsung yang sudah meluncur di pasaran adalah Galaxy Round. (dew)

Source:  www.liputan6.com