Paten 3 Dimensi untuk Honda Super Cub

by

Syubhan Akib

Tokyo -Salah satu motor paling legendaris milik Honda yang menjadi tonggak dimulainya keperkasaan Honda di industri roda dua, Super Cub akhirnya mendapat paten tiga dimensi.
Menurut Honda Motor Co, Ltd, Kantor Paten Jepang memberikan paten untuk Super Cub berbentuk tiga dimensi. Ini adalah pertama kalinya di Jepang paten bentuk tiga dimensi diberikan untuk bentuk sepeda motor atau pun mobil. Di sisi lain, paten jenis ini juga merupakan paten yang sangat langka bagi produk industri apapun.

Honda Super Cub sendiri sudah berumur lebih dari setengah abad sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 1958. Motor ini memiliki konsep desain yang konsisten sejak dahulu sampai sekarang. Dengan begitu, sekilas pandang saja orang sudah akan tahu kalau ini adalah motor Honda.

Pada Agustus 1974 model ini telah mencapai produksi ke 10 juta unit dan Desember 2005 mencapai 50 juta unit. Di April 2008 model yang diproduksi di 15 pabrik di 14 negara di seluruh dunia ini sudah mencapai jumlah produksi 60 juta unit.

Eksistensi motor ini juga sudah menjangkau lebih dari 160 negara di seluruh dunia dengan produksi kumulatif mencapai 87 juta unit sampai Maret 2014. Dengan angka ini, Super Cub menjadi motor dengan volume produksi terbesar di dunia.

Source: Detik