PANTECH Perusahaan Asal Korea, Siap Jadi Rebutan

by
PANTECH
Acaciapat.com – Salah satu produsen ponsel asal Korea Selatan dilaporkan telah menawarkan diri kepada perusahaan yang memiliki minat untuk mengakusisinya.
Adalah Pantech, perusahaan asal negeri gingseng yang siap diakuisisi oleh perusahaan lain. Salah satu perusahaan yang memiliki minat serius untuk mengakusisi Pantech adalah ZTE. Seperti dilansir The Korea Times, ZTE dilaporakan telah secara resmi mengajukan letter of intent untuk membeli Pantech.
“ZTE menyatakan minatnya untuk membeli Pantech dan telah menyerahkan letter of intent,” demikian kata salah seorang petinggi Pantech.
Selain ZTE, menurut laporan itu juga disebutkan bahwasanya ada beberapa perusahaan lain yang juga tertarik untuk mengakusisi Pantech, tak terkecuali LG. Perusahaan yang juga asal Korea Selatan itu juga menyatakan minatnya.
“Pantech cukup menarik dalam hal portfolio paten dan teknologi,” kata seorang pejabat di LG Electronics.
Seperti halnya LG, banyak perusahaan yang berminat membeli Pantech karena latar belakang paten yang dimilikinya. Sebagaimana diketahui, Pantech memiliki total 291 paten di Amerikan Serikat, yang terdiri dari 22 paten desain dan 269 paten terkait utilitas. Di negara asalnya, Pantech juga tercatat memiliki 2.500 paten. Adapun di Eropa perusahaan ini setidaknya memiliki sekitar 200 paten di berbagai negara.
Pantech sendiri merupakan salah satu vendor ponsel terbesar di Korea Selatan setelah Samsung dan LG. Kerugian terus-menerus yang diderita Pantech, membuat perusahaan itu menawarkan diri bagi perusahaan yang berminat mengakusisinya.

So, bakal dipinang siapakah Pantech nantinya, kita nantikan saja update statusnya.

Sumber: tabloitpulsa.com