Nintendo Kembali Daftarkan Paten Kontroler Konsol Unik

by
Kontroler ini didaftarkan paten oleh Nintendo beberapa waktu lalu (sumber: ubergizmo.com)

Kontroler ini didaftarkan paten oleh Nintendo beberapa waktu lalu (sumber: ubergizmo.com)

Acaciapat.com – Nintendo Kembali Daftarkan Paten Kontroler Konsol Unik. Informasi mengenai konsol terbaru Nintendo, Nintendo NX, memang belum banyak diketahui. Bahkan, sampai saat ini masih banyak penggemar gim dan analis yang memprediksi seperti apa rupa konsol terbaru dari perusahaan Jepang tersebut.

Namun, sebuah bocoran paten terbaru setidaknya sedikit menyingkap bentuk dari Nintendo NX. Meskipun belum resmi, baru-baru ini muncul bocoran paten kontroler Nintendo dengan bentuk unik yang dilaporkan oleh salah satu user NeoGAF.

Dilansir laman Ubergizmo, Selasa (25/4/2016), kontroler unik ini disebut sebagai ‘Training Implement, Training System, and Input Device’. Sayangnya, belum dijelaskan kegunaan dari kontroler tersebut.

Kendati demikian, menilik kontroler yang berbentuk setengah lingkaran kemungkinan besar perangkat ini ditujukan sebagai kontroler setir.

Bahkan, tak sedikit pihak membandingkan kontroler ini dengan kontroler setir yang Microsoft perkenalkan untuk konsol Xbox 360 beberapa tahun lalu.

Selain bentuknya yang unik, kontroler ini kabarnya akan dibekali dengan beberapa sensor di dalamnya. Oleh sebab itu, beberapa analis berpikir kontroler ini sangat cocok digunakan untuk gim racing seperti Mario Kart.

Hanya, mengingat ini masih berupa daftar paten tak tertutup kemungkinan akan ada perubahan ketika hadir dalam produk aslinya. Terlebih, Nintendo memang dikenal sering mendaftarkan paten produk dengan bentuk yang unik.

Sumber: http://tekno.liputan6.com