Microsoft Patenkan Teknologi Surface Pen

by
Foto: GettyImages

Foto: GettyImages

Acaciapat.com – Jakarta, Microsoft menghabiskan banyak upaya demi Surface Pen. Tak heran jika raksasa software ini merasa harus mengamankan teknologi stylus buatannya tersebut.

Saat ini, Microsoft sedang mengembangkan Surface Pen yang tak perlu pakai baterai. Perangkat ini nantinya bisa di-charge ketika ditempelkan ke Surface.

Seperti diinformasikan PatentlyApple, Jumat (22/1/2015), paten ini menggambarkan Surface Pen yang memanfaatkan docking khusus untuk mengisi ulang daya. Docking ini tidak berwujud sebagai perangkat sendiri, melainkan terpasang pada perangkat lain, yakni tablet Surface.

Dengan demikian, Surface Pen terbaru nantinya akan punya fitur recharging ketika ditempelkan ke tablet atau laptop. Spekulasi lain bahkan menyebutkan Microsoft juga akan menempelkan docking ini ke Surface Book.

Secara teknis, hal ini mungkin saja diwujudkan. Namun Microsoft perlu melakukan desain ulang, terutama membuat Surface Pen lebih tipis, sehingga bisa muat pada docking yang disematkan pada tablet.

Panos Panay yang bertanggung jawab di divisi teknologi charging Microsoft mengatakan, Surface Pen adalah bagian dari visi perusahaan asal Redmond, Washington, Amerika Serikat tersebut. Artinya, aksesoris kecil ini akan terus mengalami perkembangan, mengikuti versi terbaru Surface.

“Kami 100% berkomitmen menghilangkan paradigma bahwa menggunakan stylus seperti menulis di atas kaca. Kami punya banyak teknologi saat ini, tak hanya di laboratorium tapi untuk masa depan pengembangan produk kami. Salah satunya membuat Surface Pen lebih sempurna,” sebutnya.

Sumber : inet.detik.com