Microsoft dan ASUS Perluas Kerjasama Pelisensian Hak Paten

by
www.winbeta.org

www.winbeta.org

Acaciapat.com – Microsoft dan ASUS Perluas Kerjasama Pelisensian Hak Paten. Microsoft dan ASUS mengumumkan perluasan kesepakatan pelisensian hak paten yang sudah ada antara kedua perusahaan. Kesepakatan ini meliputi lintas lisensi yang mencakup, sebagai contoh, smartphone dan tablet Android ASUS dan piranti lunak, perangkat, dan layanan Microsoft. Inisiatif ini memungkinkan terwujudnya kerjasama lebih dalam antara kedua belah pihak, seperti pra instalasi layanan produktivitas Microsoft Office di dalamsmartphone dan tablet ASUS. Kesepakatan ini juga memfasilitasi pembagian teknologi untuk wujudkan pengembangan berbagai solusi inovatif yang baru.

“Kesepakatan ini memberikan manfaat yang signifikan bagi kedua belah pihak. Selain memastikan keberlanjutan peningkatan lini produk dan kualitas produk kami, kesepakatan ini juga akan memungkinkan kerjasama sejenis lainnya antara Microsoft dan ASUS akan terwujud hanya melalui kesepakatan di dalam kekayaan intelektual,” ujar presiden Microsoft Technology Licensing LLC, Nick Psyhogeos.

General Counsel ASUS, Vincent Hong, menyampaikan, “Kesepakatan ini tentunya akan memberikan kedua belah pihak kemampuan yang lebih untuk terus berinovasi yang berorientasi pada pelanggan. Kerjasama ini akan membuka lebih banyak peluang untuk pengembangan berbagai teknologi di masa depan dan memperkuat kerjasama antara kedua perusahaan sebagai pemimpin di industri teknologi.”

ASUS adalah produsen notebook ketiga terbesar di dunia dan motherboard peraih penghargaan yang terlaris di dunia. Sebagai pelopor di era digital, ASUS merancang dan memproduksi berbagai produk yang memenuhi kebutuhan hunian dan perkantoran tanpa celah, melalui berbagai produk seperti motherboard, kartu grafis, optical drive, monitor, komputer desktop dan PC all-in-onenotebookserver, perangkat multimedia, solusi nirkabel, perangkat jaringan internet, tablet,smartphone, dan gadget yang dapat dipakai (wearable). Didorong oleh inovasi dan komitmen untuk selalu ciptakan produk yang berkualitas, ASUS berhasil memenangkan 4326 penghargaan hanya pada 2014 dan diakui di seluruh dunia sebagai pelopor di industri PC melalui Eee PC™. ASUS mempekerjakan lebih dari 16.000 karyawan di seluruh dunia dengan tim litbang berkelas dunia sebanyak 5200 insinyur. Pendapatan tahun 2014 mencapai 14,5 miliar dolar AS.

Microsoft Technology Licensing LLC didirikan pada 2014 untuk mengakuisisi, mengelola, dan melisensi portofolio hak paten Microsoft

Microsoft (Nasdaq “MSFT” @microsoft) adalah perusahaan platform dan produktivitas terkemuka yang dikenal akan produk-produk teknologi mobile dan cloud-nya, serta misinya untuk membantu tiap orang dan tiap perusahaan di seluruh dunia meraih lebih dari apa yang mereka mampu.

Sumber: http://www.antaranews.com