Ford Keluarkan Paten Nonton Bioskop Drive-in

by
Paten sistem hiburan di mobil otonom Ford (Ubergizmo)

Paten sistem hiburan di mobil otonom Ford (Ubergizmo)

Acaciapat.com – Mobil self-driving semakin mendekati kenyataan sebagai kendaraan yang akan dikendarai banyak orang. Salah satu paten yang sedang diajukan adalah bioskop pribadi di dalam mobil.

Paten ini diketahui tengah diajukan Ford kepada Kantor Paten di AS, sebagai Sistem Hiburan Kendaraan Otonom. Pemilik kendaraan akan merasa seperti menyaksikan film melalui bioskop drive-in.

Fitur ini bisa dinikmati bagi semua penumpang yang ada di dalam mobil. Tidak hanya itu, fitur ini juga hanya bisa digunakan saat mobil dalam keadaan sepenuhnya otonom.

Pada dasarnya, menyaksikan film sangat tidak dianjurkan terutama dalam saat berkendara. Tapi jika mobil sepenuhnya dalam format otonom, semua penumpang termasuk pengendara bisa menyaksikan berbagai film terbaru.

Layar akan muncul dan membentang ke depan kaca. Kemudian gambar akan ditampilkan dari sebuah proyektor yang berada di langit-langit.

Karena ini masih berupa paten, jadi masih membutuhkan waktu untuk realisasinya. Paten yang ada pun perlu dilakukan pengujian tambahan yang wajib dilewati, sebelum mobil otonom resmi mengaspal. sistem ini merupakan langkah evolusi untuk sistem hiburan di dalam kendaraan.

Sumber : Suara.com