Facebook Daftarkan Paten Baru, Kali Ini untuk Kacamata AR?

by
Facebook Daftarkan Paten Baru, Kali Ini untuk Kacamata AR?

facebook

Acaciapat.com - Facebook Daftarkan Paten Baru, Kali Ini untuk Kacamata AR? Facebook dibawah divisi Oculus dikabarkan daftarkan sebuah paten baru. Kali ini mereka dikabarkan mendaftarkan paten untuk kacamata cerdas dengan teknologi Augmented Reality (AR).

Mengutip dari laman Phone Arena, pendaftaran paten ini mengusung ‘layar waveguide dengan pemindai dua dimensionall’ dan mendukung ‘elemen hasil komputasi’ yang akan membawa dunia digital ke dunia nyata.

Layar ini diperkirakan akan terdapat pada bingkai yang digunakan pada kacamata tersebut. Hal ini dilakukan guna ‘menghadirkan media untuk mata pengguna’.

Sebenarnya selain Facebook, Apple juga dikabarkan akan meluncurkan kacamata cerdas milik mereka dalam waktu dekat ini. Mantan analis teknologi Piper Jaffray, Gene Muster mengatakan bahwa perangkat tersebut akan diluncurkan pada 2019.

Di sisi lain, ilmuan Oculus Michael Abrash, teknologi ini akan menyaingi popularitas ponsel pintar. Dia memprediksi hal ini akan terjadi pada 2022 mendatang.

Menurut CEO Facebook Mark Zuckerberg, AR dan Virtual Reality (VR) akan menjadi platform komputasi besar selanjutnya. Zuck juga menilai kacamata cerdas akan menggantikan ponsel pintar, bahkan PC. [NC/MS]

Sumber: https://telset.id