Apple Raih Hak Paten Teknologi Untuk Desain EarPods Hibrida

by
EarPods Patent

EarPods Patent

Acaciapat.com – Apple baru saja mendapatkan hak paten teknologi terbaru untuk desain EarPods atau headphone hibrida buat perangkat iOS dari United States Patent and Trademark Office (USPTO).

Paten baru bernama “Detachable wireless listening device” seperti dilansir Apple Insider menjabarkan tentang teknologi EarPods yang bisa menerima sinyal audio baik melalui kabel, Bluetooth ataupun protokol nirkabel lainnya.

EarPods Hibrida

Seperti terlihat dalam gambar, EarPods yang didesain Apple memiliki kemiripan seperti EarPods pada umumnya yaitu terdiri atas dua buah earbuds stereo dan juga kabel audio. Namun yang membedakannya Apple menggunakan alat khusus dengan mekanisme magnetik berbentuk kotak.

Alat tersebut berfungsi tidak hanya sebagai pengisi daya listrik buat EarPods, tapi juga berfungsi untuk menghantarkan sinyal audionya langsung melalui perangkat iOS.

Begitu kamu melepas kabelnya, EarPods disebutkan bakal otomatis berhenti mengisi daya dan selanjutnya mengaktifkan mode komunikasi pemutaran musik secara nirkabel.

Paten EarPods hibrida ini hadir menyusul rencana Apple untuk membuang lubang headphone jack 3,5mm di iPhone 7. Kehadiran paten ini seakan mengamini bahwa rencananya tersebut bakal segera direalisasikan.

Kendati begitu, tidak diketahui dengan jelas apakah teknologi dalam paten tersebut bakal dimplementasikan debutnya di iPhone generasi mendatang. Namun jika benar, maka hal itu bakal menjadi salah satu killer feature yang dimiliki iPhone 7.

Sumber : Makemac.com