Airbus Patenkan Model Pesawat Berkabin Lepas-Pasang

by
Airbus Patenkan Model Pesawat Berkabin lepas-pasang

(airbus)

Acaciapat.com – Airbus Patenkan Model Pesawat Berkabin Lepas-Pasang. Dibandingkan dengan transportasi darat, transportasi udara memang jauh lebih cepat lagi efisien. Namun memang masih banyak yang masih dapat dikembangkan lagi dalam sarana transportasinya. Sebagai contoh saat Anda tiba di gerbang Anda, Anda harus menunggu untuk bisa naik ke pesawat, dan saatnya Anda dioerbolehkan boarding, tentunya kita harus mengantri.

Setelah di dalam pesawat pun, kita harus menunggu seluruh penumpang yang memasukkan barang bawaannya secara bersamaan, belum lagi prosedur keamanan yang kada membuat menunggu lebih lama daripada penerbangan itu sendiri. Walau ini memang sudah prosedur standar namun bukan berarti kita tidak bisa meningkatkan efektifitasnya bukan? Nah, ada sebuah inovasi dari Airbus yang diwujudkan dalam file pengajuan hak paten.

Pabrikan pesawat ini merancang inovasi pesawat dengan kabin yang bisa di “copot-pasang”. Pada dasarnya, metode ini akan mempermudah penumpang, di mana penumpang dapat menunggu keberangkatan langsung dikabin. Setelah waktu berangkat tiba seluruh bagian kabin akan turun dan terpasang pada tubuh pesawat.

Tentu metode ini amat menghemat waktu di mana penumpang yang sudah siap dapat lebih dahulu naik dan menyiapkan diri. Sistemnya sama seperti sarana angkutan darat seperti bis atau kereta. Sayangnya hingga kini belum ada informasi resmi mengenai kapan waktu Airbus akan menerapkan metode ini dalam pesawatnya yang baru. Mari kita tunggu saja.

Sumber: http://www.blackxperience.com